Kamis, Juni 25, 2020

Menguak Peran Penting Kalsium Bagi Burung, Apa Saja?

KALSIUM sangat penting untuk Burung semasa berkembangbiak dan masa merawat anak-anak mereka

Burung peliharaan sangat membutuhkan kalsium, kekurangan dari kalsium ini bisa menjadi masalah besar dibanding kekurangan vitamin A.  Sayangnya, kebanyakan pemilik burung hanya memberikan tulang sotong untuk sumber kalsium bagi burung, padahal pemberian tulang sotong tidak berpengaruh terhadap kebutuhan kalsium.

KALSIUM BURUNG  




   
    Yang lebih baik adalah memberikan suplemen kalsium tambahan yang selain mengandung kalsium juga mengandung phospor, iron, manganase, iodium, cuprum, zinc, magnesium dan beberapa zat lain yang dibutuhkan burung dalam kebutuhan akan kalsiumnya.



    Kalsium sangat penting untuk burung semasa berkembang biak dan merawat anak-anak mereka. Burung betina membutuhkan banyak kalsium tambahan untuk membuat cangkang telur yang berkualitas baik, sebagaimana burung yang membawa cukup kalsium untuk memproduksi telur-telurnya.

    Asupan kalsium juga bisa meningkatkan produksi telur, menjamin kualitas kulit telur yang baik sehingga mengurangi resiko dari egg binding dan meminimalisir stress pada burung betina. Jadi ketika burung akan mulai dikembangbiakan, berikan asupan suplemen kalsium sebanyak 3-5 kali dalam seminggu dengan tujuan untuk mendapatkan telur berkualitas bagus dan dengan jumlah yang lebih banyak, dari induk yang sehat tentu saja anakan yang akan memiliki tulang-tulang yang sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar